Wednesday, September 17, 2014

Cara membuat Tombol Like pada Blog 2014.


Selamat pagi semuanya ,bagaimana kabarnya luar biasa ??, yap hanya basa-basi aja dulu hehee :D.
Baiklah pagi ini saya akan sedikit pengetahuan saya, sesuai dengan judul di atas , yoo liat lagi deh hee...

Ok langsung aja , kita mulai siasatnya jangan lupa do'a :).

1. Pertama , kita membuat applikasinya, bukan coding-coding yahh , hanya applikasi untuk halaman facebook kita.
silahkan kunjungi halaman ini TOMBOL LIKE UNTUK HALAMAN FACEBOOK .
Setelah sampai di halaman tersebut maka akan ada tampilan seperti gambar dibawah ini.

2. Kedua, langsung aja isi dengan URL halaman anda di Facebook.
[ Jika belum ada silahkan buat dahulu KLIK DISINI ]
Atur ukuran sesuai selera anda, kalau punya saya "Width = 300 dan Height = 200".
Kemudian Get Code.

3. Ketiga, Pilih IFRAME , Lalu copy/salin semua code tersebut.
Jangan lupa periksa URL halaman anda dicode tersebut, biasanya salah atau ada karakter lain yang muncul hee,,.. jika ada ,maka edit sedikit dengan membenarkan tulisan URL dicode tersebut sebelum mem-paste-kan ke blog anda.
Pastikan URL halaman Facebook anda sudah benar.

4. Keempat, Menampilkan Like tersebut di Blog kita.
Pilih Blog yang akan dipasangkan ---> Pilih Tata Letak ---> Tambahkan Gadget ---> Cari dan Pilih HTML / Javascript , lalu Tambahkan ---> Pastekan Code Like FB tadi ---> Selesai.

Dan lihat hasilnya pada blog anda, jangan lupa promosikan Halaman FB anda kepada teman-teman yang lainnya, Like juga ppunya saya yah hee..... :D.
Sekian dari saya semoga bermanfaat bagi kta semua.

No comments:

Post a Comment